Senin, 17 Maret 2014

Tips untuk Jamur yang Bersarang di bagian ujung Botol

Kalian tau kan botol sauce atau kecap dari plastic yang biasanya sering di gunakan oleh para pedagang bakso atau mie ayam ? yah itu adalah botol plastic dan kalian pasti sering melihatnya, karena biasanya sebagian dari kita juga menggunakan botol yang sama untuk tempat sauce atau kecap di rumah …

Dan apakah kalian tau atau menyadari sedikit saja pada bagian tutup botol sauce , karena sering kali bagian ini berjamur putih halus atau hitam. Oke sekarang saatnya kita bahas masalah ini , karena kurangnya ketelitian kita pada bagian yang satu ini.

Saus tomat atau saus sambal adalah bahan memasak yang harus ada di dapur dan meja makan. Anda harus lebih teliti pada bagian ujung tutup botol, seringkali bagian ini berjamur putih halus atau hitam.
Pasti tidak menyenangkan ketika akan menuangkan saus ke dalam makanan atau masakan, eh ada jamu putih atau hitam di bagian atas botol. Agar hal ini tidak sampai terjadi, Anda bisa melakukan tips-tips ini, berdasarkan pengalaman penulis yang saya baca . 

Bersihkan Setelah Menuangkan Saus

Biasanya jamur tumbuh di bagian dalam tutup botol saus jika ada saus yang tersisa dan dibiarkan berhari-hari. Karena itu, bersihkan bagian ujung botol saus dan bagian dalam tutup botol setiap kali menuangkan saus. Bersihkan dengan tisu agar praktis.

Jangan Menyentuh Makanan

Ujung botol dan bagian dalam botol saus sering berjamur karena bersentuhan dengan makanan atau masakan saat menuangkan saus. Maka usahakan agar bagian ujung botol saus tidak menempel pada makanan.

Nah semoga tips di atas bermanfaat dan membuat kita lebih teliti dengan bagian-bagian yang sering terlupakan oleh kita ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar