Selasa, 04 Maret 2014

Penjelasan Mengenai Pembenahan Kotak Obat



Satu di antara tujuh orang ternyata tak pernah membenahi kotak obat di rumah mereka.

Padahal, para ahli menyarankan untuk melakukan hal itu setiap tahun. Berikut ini adalah empat penghuni kotak obat yang perlu diperhatikan:

Krim Hidrokortison Meski aman digunakan sesekali, penggunaan jangka panjang akan membuat kulit menipis dan tak bisa mengatasi bintik-bintik merah pada kulit yang membandel. Sebaliknya, pelembap biasa dapat meredakan ketidaknyamanan ringan.

Laksatif Penggunaan rutin obat-obatan untuk mengatasi sembelit dapat menimbulkan ketergantungan. Sebaiknya konsumsi makanan yang kaya serat (seperti gandum, kacang-kacangan dan jeruk) dan jangan langsung mengonsumsi laksatif jika perut Anda tak terasa mulas dalam sehari – itu masih normal, kok.

Obat Tidur yang Dijual Bebas Obat ini hanya akan menambah lama tidur Anda beberapa menit, dan bisa kehilangan efektivitas karena pemakaian secara berlebihan. Efek samping yang mungkin terjadi antara lain mulut kering dan pusing kepala. Tidurlah pada jam yang sama setiap hari, hindari tidur siang, rutin berolahraga dan mandi dengan air hangat sebelum tidur.

Obat kumur Obat ini masih kalah efektif daripada dental floss, dan penggunaan yang berlebihan bisa menyebabkan permukaan lidah menghitam dan berbulu alias hairy tongue syndrome. Cukup sikat gigi dua kali sehari dan lakukan flossing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar