Rabu, 31 Oktober 2012

Cara Mencegah Terbentuknya Kerak di Teko

      Teko , apa yang terfikir oleh sobat blogger tentang kata teko ? teko itu bermacam-macam jenisnya,  ada teko listrik dan teko air yang biasa dimasak diatas kompor yang biasa di sebut ceret atau kettle ..

      Tapi disini yang akan dibahas adalah Cara mencegah teko air yang dimasak diatas kompor yang biasa di sebut ceret atau kettle agar telihat bersih dan baru kembali.

      Teko air ini merupakan alat untuk memasak air yang ketika mendidih akan mengeluarkan uap pada ujung moncongnya dan mengeluarkan bunyi seperti bersiul. Teko air ini terbuat dari bahan stainless, buat sobat blogger yang mau lihat tekonya, silahkan lihat dibawah ini , teko ini saya ambil dari Oden-Houseware ...


Teko air disamping berbahan stainless yang biasanya setelah dipakai akan menimbulkan kerak hitam dibawahnya, tapi apakah kalian semua tahu cara mencegahnya  agar teko air disamping bisa terlihat bersih dan baru kembali ... 

Ibaratnya ni sobat blogger kerak saat kita masak air sumur pake teko air, ya mengendap gitu aja, nggak bisa dihilangkan. Ibarat noda hitam di pantat panci, ya udah ngga bakalan benar-benar bisa hilang.


Dan untuk mencegah terbentuknya kerak (mineral deposit) di ceret, bisa ditaruh kelereng anak-anak yang terbuat dari marmer. 

Atau dengan cara ini  sobat blogger juga bisa membersihkan poci teh/kopi, 
jika ada kerak-kerak gosong di panci biarpun sedikit. Caranya  taruh air dan cuka secukupnya, ... dishwasher yang bebas dari fosfat dan chlorine. Tambahkan cuka putih secukupnya pada saat membilas agar bagian dalam dishwasher tetap bersih.

Jadi buat sobat blogger ga usah bingung lagi cara membuat teko air kita bersih dan terlihat baru kembali ..

SEMOGA BERMANFAAT  YAHH  :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar