Selasa, 30 Oktober 2012

Talenan Yang Sehat Untuk Memasak

    Ini adalah sebuah produk alas untuk memotong sayur, buah, ikan, daging yang dikhususkan bagi ibu rumah tangga atau siapapun yang gemar memasak di dapur. Namanya Almighty Board atau yang lazim di masyarakat Indonesia disebut talenan.

    Selain pisau di dapur, talenan juga wajib dimiliki. Talenan bukan sebatas melindungi meja, tapi juga berfungsi menjaga pisau tetap tajam dan awet untuk memotong

    Talenan diciptakan sesuai dengan kebutuhan dalam melakukan pemotongan bahan makanan. Talenan yang memiliki pori-pori, tandanya talenan dibuat khusus untuk memotong daging mentah, unggas, dan ikan karena mampu menyerap bakteri.

 Plastik

     Talenan plastik sering direkomendasikan oleh para koki di seluruh dunia. Biasanya, talenan ini dibuat dari polietilen, papan plastik yang tahan lama dan mudah dicuci, baik secara manual maupun dengan mesin pencuci piring.

     Talenan plastik relatif aman dengan pisau, meskipun tidak sebagus kayu dan bambu. Talenan ini sangat bagus untuk memotong ikan, unggas, dan daging.

     buat sobat bloger  sudah pada tau kann ?? itu dia yang namanya talenan , kalau sobat blogger mau liat , ini gambar dari tempat yang menjual talenan berkualitas tinggi di Oden Houseware ...




Untuk Menjaga Talenan Sobat Blogger Tetap Bersih , Kamu semua bisa ikutin Cara di bawah ini :

  • Gosok talenan dengan saksama setelahnya dengan air panas bersabun.
  • Jika goresan-goresan pada talenan sudah cukup dalam atau permukaannya berlemak, berikan upaya ekstra untuk membuatnya benar-benar bersih.
  • Sobat Blogger juga dapat mensterilkan talenan dengan membilasnya menggunakan cairan pemutih encer (1 sendok teh dalam 1 liter air),” kata Wellness Letter
  • Tangan dan pisau sobat blogger hendaknya juga dibersihkan secara menyeluruh dan dikeringkan.


     Buat Sobat Blogger Sebenernya apapun Model talenan yang kita pakai . Talenan tersebut bisa menjadi haus setelah lama digunakan. Begitu talenan mulai terlihat lapuk, di permukaannya banyak terdapat goresan-goresan bekas irisan pisau, dan retakan lain yang membuatnya sulit dibersihkan, sebaiknya Sobat Blogger segera menggantinya dengan yang baru.


SEMOGA BERMANFAAT  :)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar