Rabu, 03 September 2014

HaL Penting untuk Penggorengan Teflon ^_^



Untuk sebagian ibu-ibu, sangat senang memasak dengan penggorengan Teflon, dikarenakan penggorengannya yang anti lengket, namun ada hal lainnya yaitu perawatannya yang harus di jaga dan dilakukan secara khusus, agar penggorengannya bisa awet dan tahan lama.

Hal pertama yang harus kita ketahui, ketika kita memutuskan untuk membeli penggorengan Teflon ini, jangan lupa juga untuk membeli spatula, atau sodet kayu, karna untuk menggoreng dan mengaduk makanan di larang menggunakan sodet yang terbuat dari stainless dan semacamnya, tapi di anjurkan menggunakan sodet yang berbahan kayu atau Teflon, supaya kita bisa meminimalisir terjadinya goresan pada penggorengan anda.

Hal yang kedua yang perlu anda perhatikan adalah, gunakan penggorengan pada suhu api di bawah 250 derajat celcius, karena jika suhu melebihi dari ini, maka senyawa kimia penggorengan justru akan menguap dan menjadi racun.

Hal ketiga masalah proses pencuciannya, saat pertama kita baru membelinya siram terlebih dahulu menyiram penggorengan dengan air panas dan keringkan, setelah pemakaian pertama barulah kita bisa mencucinya seperti biasa.

Setelah kita gunakan juga, tidak bisa langsung dicuci, tapi harus di dinginkan terlebih dahulu, karena jika langsung dicuci , lapisan pada wajan bisa rusak … jadi setelah menggunakannya di diamkan saja terlebih dahulu, tanpa menyiramnya dengan air panas. 

Untuk sponsnya gunakan spons yang berbahan lembut, setelah pencucian segera di lap agar tetap menjaga kualitas penggorengan tersebut.

“ dan untuk penyimpanannya, di sarankan untuk menggantungnya dengan jarak , atau jika mempunyai rak untuk penyimpanan, anda juga bisa menyimpannya dengan di lapisi tatakan agar kualitas teflonnya tidak tergores dan rusak. “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar