Sabtu, 23 Agustus 2014

Menyelamatkan Mixer dari Berbagai Masalah




Mixer alat yang sangat membantu dalam hal pembuatan kue, meringankan cara kerja kita, dan dapat melakukannya dengan cepat, namun tak lepas dari hal itu, mixer juga memiliki beragam masalah yang terjadi seperti halnya, motor mixer yang berputar namun pada pengaduk adonan tidak berputar, motor tidak berputar namun mengeluarkan suara dengungan, dan semacamnya …

Dari semua masalah yang terjadi ada beberapa cara yang bisa menyelamatkan itu semua …

  1. Motor Mixer Dapat Berputar Namun Pengaduk Adonan Tidak Ikut Berputar  : "Kondisi kerusakan yang satu ini dikarena terjadi pada gigi kopel yang digunakan untuk mengenggam tangkai pengaduk yang terhubung dengan gigi. Salah satunya cara yang dapat dilakukan adalah menganti dengan yang baru, atau bisa juga anda salah memasang pengaduk adonanya secara terbalik."
  2. Motor Mixer tidak berputar dan mengeluarkan dengungan.  : "Kondisi seperti ini dapat disebabkan karena belitan medan bantu atau medan putar terjadi hubungan singkat. Hubungan singkat inilah yang menyebabkan motor mixer tidak dapat berputar, jika hal ini Anda biarkan hingga 30 menit dapat mengakibatikan belitan stator dan rotor terbakar. Cara terbaik untuk memperbaikinya adalah dengan mengganti kumparan utama stator".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar