Rabu, 19 Agustus 2015

Pentingnya Air Perasan Jeruk Lemon Tiap Pagi

Lemon merupakan buah kaya akan zat anti bakteri, anti virus dan mampu meningkatkan stamina karena mengandung asam sitrat, kalsium, magnesium, vitamin C, bioflavonoid, pektin, dan limonnya yang mempromosikan tubuh dan melawan infeksi. Selain itu lemon juga dikenal untuk diet, Karena bisa menurunkan berat badan secara alami karena khasiatnya yang mampu memperlancar pencernaan dan pembersih organ hati.

Ada banyak pakar kesehatan yang menyarankan untuk meminum air hangat dengan perasan air lemon sesaat setelah bangun tidur. Meskipun rasanya asam lemon merupakan makanan yang sifatnya basa, yang dapat menjaga keseimbangan PH tubuh agar terjaga kesehatannya, manfaat lainnya sebagai berikut :

1.    Mempercepat Metabolisme Tubuh
Lemon membantu detoksifikasi pada liver dan proses pengeluaran racun ini juga sekaligus mempercepat pembakaran lemak. Metabolisme tubuh anda dalam membakar kalori  dan lemak pun jadi meningkat sebanyak 33 persen.

2.    Menjaga Kesehatan Pencernaan.
Serat didalam lemon menjaga kesehatan perncernaan dengan menyingkirkan zat-zat serta sisa makanan yang tak berguna bagi tubuh keluar lewat kotoran.

3.    Tonik Untuk Liver
Setelah semalaman bekerja untuk menyaring racun-racun didalam tubuh yang berasal dari makanan tidak sehat, liver membutuhkan tonik untuk mempertahankan fungsi kerjanya, pag I hari waktu yang tepat untuk memberi hadiah pada “Liver”, tapi pastikan anda tidak mengkonsumsi apapun 20menit sebelum atau sesudah meminumnya.

4.    Pembangkit Energi
Air lemon membantu menghidrasi dan melancarkan sirkulasi oksigen dalam tubuh, sehingga anda merasa lebih segar dan berenergi.

5.    Mengganti Cairan Berelektrolit
Pakar nutrisi dan gaya hidup sehat dr.phaidon L.Thoruan mengatakan, air perasaan jeruk lemon memberi efek seperti “Listrik” bagi tubuh. Membuat tubuh jadi lebih segar dan tidak mengantuk lagi setelah bangun tidur.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat semuanya

1 komentar: