Selasa, 12 Februari 2013

Kompor Listrik VS Kompor gas

kompor listrik : Sebuah kompor listrik memiliki gulungan logam, sehingga aliran listrik yang melaluinya menyebabkan mereka memanas. Panas ini akan dipindahkan ke panci masak melalui konveksi atau radiasi.

Kompor listrik mendapat ‘two thumbs up’ karena sangat mudah untuk menginstal-nya. Anda hanya perlu mencari tempat yang nyaman dekat sumber listrik. Di sisi lain, ketika menginstal kompor dengan tabung gas Anda akan baik memerlukan saluran gas atau tabung gas. Ini jauh lebih rumit dan melelahkan daripada plug sederhana dan memasak di kompor listrik.

Semua orang menggunakan kompor gas harus diingat bahaya gas banyak yang menyertainya. Pastikanlah tidak ada jenis cairan yang mudah terbakar atau adanya kebocoran gas di rumah. Disarankan bahwa setiap pemilik rumah harus memiliki detektor kebakaran dan karbon monoksida.

Kompor listrik berbeda, jauh lebih aman daripada kompor yang memakai gas. Sebagai satu-satunya yang perlu pedulikan si pemakai adalah listrik. Banyak orang yang tidak percaya diri menangani gas, lebih suka pergi untuk kompor listrik. Mereka membenci gagasan menyalakan kompor bahkan dengan sistem pengapian elektronik yang paling aman. Pemilik rumah tersebut mungkin lebih memilih memakai kompor listrik, terlepas dari apa pun kekurangannya ada.

Semua hal ini, yaitu tentang pemilihan kompor gas vs kompor listrik, seperti halnya alat rumah lain, perbandingan dan pengetahuan tentang fitur dapat menguntungkan konsumen ketika memilih kompor. Memilih untuk satu di atas yang lain akan tergantung pada preferensi pengguna dan kebutuhan rumah tangganya.           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar