Sabtu, 16 Februari 2013

Lebih Berguna Microwave atau Oven yahh ?




Dua benda tersebut sebenarnya merupakan salah dua wishlist barang yang harus ada di dapur. Tapi masih bingung lebih berguna yang mana yah ? microwave atau oven ?
Microwave Oven
yang biasa kita ketahui salah satu alat masak yang memiliki fungsi untuk menghangatkan makanan beku atau makanan instan. Oh iya, dan untuk membuat popcorn ( pasti udah tau donk yang biasa menemani kita di saat nonton bioskop )
Microwave Oven

Faktanya : microwave (nama lengkapnya  microwave oven) adalah alat masak yang menggunakan radiasi gelombang mikro untuk memasak atau memanaskan makanan. Pemanasan makanan yang terjadi dalam microwave tidak menggunakan panas eksternal tetapi dari gerakan molekul dalam makanan itu sendiri seperti molekul air, gula, atau lemak. Pergerakan molekul itulah yang menciptakan panas.

Ini salah satu contohnya, produk ini punya feature yang namanya defrost alias mencairkan makanan beku dan juga menu menghangatkan minuman dan slow cook. Ternyata tidak ada pilihan menu untuk roasting atau bake.
Electric Oven


Conventional Oven
Oven cuma bisa memanggang dan tidak bisa menghangatkan makanan (eh atau bisa ya), dulu dirumah saya pernah punya tapi versi murah alias oven tungku.
Faktanya : oven yang bisa digunakan untuk memanggang roti/kue atau daging. Sistem kerjanya memasak makanan dalam oven dengan bantuan panas yang berasal dari pemanasan  listrik atau dari kompor.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar