Rabu, 09 April 2014

Manfaat Air Hangat Perasan Jeruk Nipis ^^




Betapa menyenangkannya jika bangun tidur pada pagi hari badan kita terasa lebih segar dan ringan. Selain tidur malam yang cukup, hal ini dapat didukung dengan berolahraga rutin. Selain itu, minum air hangat perasan jeruk nipis. Sebagai salah satu sumber vitamin C, mengkonsumsi buah jeruk dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan mempercepat proses penyembuhan luka. Berikut beberapa khasiat yang bisa didapatkan dari minuman ini.

  • Meningkatkan kinerja pencernaan

 Mengkonsumsi jeruk nipis yang dicampurkan pada segelas air hangat akan memberikan dampak baik pada proses pencernaan. Ini merangsang dan mengaktifkan seluruh proses pencernaan tubuh sehingga membantu anda untuk tetap sehat dan aktif.


  • Meningkatkan daya tahan tubuh

 Kandungan vitamin C yang terdapat pada tanaman ini akan memberikan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan beragam penyakit lain. Kekebalan tubuh yang meningkat akan menjaga dan melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit.
 
  • Menghambat penuaan

 Kandungan vitamin C pada jeruk nipis bertindak sebagai antioksidan alami. Tubuh pun akan mampu melawan radikal bebas berbahaya bagi tubuh yang menyebabkan banyak kerusakan pada kulit. Jika ingin awet muda, minum segelas jeruk nipis hangat memastikan anda bisa melawan kerutan akibat penuaan dini.


  • Menurunkan berat badan

Pengamat berat badan sering merekomendasikan agar memulai hari dengan segelas air jeruk nipis hangat. Selain memberikan perasaan kenyang, jeruk nipis menyediakan serat dan vitamin C yang membantu menurunkan berat badan.
Khasiat minuman ini tidak akan tampak jika tidak dicoba. Akan tetapi, patut diingat bagi yang menderita penyakit ginjal lanjut atau maag kronis, mengkonsumsi air jeruk nipis adalah hal yang dilarang karena dapat menyebabkan iritasi lambung. Namun, anda yang tidak memiliki penyakit tsb dapat mencoba karena banyak orang sudah mulai mempraktikan meminum air hangat perasan jeruk nipis pada pagi hari.

gambar kami ambil dari www.oden-houseware.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar