Senin, 11 Maret 2013

Mengenal Lebih Jauh Pressure Cooker


Perkembangan teknologi saat ini memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya, hampir semua sarana dan fasilitas saat ini sangat canggih termasuk dengan peralatan masak tidak kalah canggih dan modern, keberadaan peralatan masak modern sangat membantu kelancaran kerja di dapur, lebih cepat dan efisien. Oleh karenanya sebelum menggunakan peralatan masak wajib memperhatikan dengan teliti petunjuk dan cara penggunaannya karena setiap alat memiliki cara penggunaan yang berbeda. Contohnya Pressure Cooker


Pressure Cooker lebih dikenal dengan istilah panci tekan, alat yang digunakan untuk membuat aneka ragam masakan dengan cepat dan praktis menjadikan pekerjaan di dapur lebih mudah dan efisien karena masakan jadi lebih cepat matang dan empuk dalam waktu singkat.

CEPAT, SEHAT & PRAKTIS
Anda dapat memperoleh keuntungan dalam 3 hal ketika Anda memasak dengan Pressure Cooker. Yang pertama adalah Anda dapat menghemat waktu, energi dan menjaga kualitas gizi yang ada di dalam makanan agar tetap dalam keadaan baik. 



BAGAIMANA PRESSURE COOKER BISA MEMBERIKAN KEUNTUNGAN INI?

Pressure cooker memasak pada suhu lebih dari 100°C sehingga waktu masak yang dibutuhkan berkurang 70% dan energi yang diperlukan hanya 50%. Di saat yang sama, Anda dapat menjaga kualitas vitamin, mineral dan nutrisi. Memasak dengan tekanan dapat memastikan aroma dan warna makanan tidak berubah.
 



TIPS MEMASAK DENGAN PRESSURE COOKER
Masukkan daging, tutup Pressure Cooker, nyalakan api, dapat dibesarkan masak hingga regulator berbunyi, kecilkan api dan mulai menghitung waktu* (penghitungan waktu dalam table sesuai dengan ukuran masing-masing masakan yang akan dimasak) kemudian matikan api, diamkan hingga regulator tidak berbunyi baru diangkat.



TIPS MEMILIH PRESSURE COOKER
  • Kuping pengait antara Pressure Cooker dan tutup harus kuat dan kokoh (dihindari yang tidak kuat terhadap tekanan).
  • Hindari pegangan yang terbuat dari logam agar meletakkan dan mengangkat Pressure Cooker terhindar dari panas tinggi.
Karet-karet disekitar tutup Pressure Cooker harus lekat dan kuat untuk menghindari kebocoran dan untuk memaksimalkan proses pengumpulan panas sehingga kemampuan memasak presto berlangsung sempurna.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar