Sabtu, 13 Juli 2013

Membenahi Kotak obat anda sesering mungkin

TEMPO.CO, Jakarta - kotak obat-obatan adalah bagian dari rumah yang tidak satu pun orang pernah memikirkannya, sampai ia membutuhkan obat atau sesuatu yang disimpan di dalamnya. Saat Anda akhirnya melakukannya, mungkin Anda akan kesulitan mencari obat yang dibutuhkan karena banyaknya barang-barang tidak berguna yang tersimpan di situ. Atau bahkan yang terburuk adalah ternyata banyak obat-obatan yang sudah kedaluwarsa.

Luangkan waktu sejenak untuk mengatur kembali kotak obat Anda, sehingga jika seseorang luka karena terjatuh, sakit, Anda bisa dengan cepat menemukan lokasi penyimpanannya.

Savvysugar memberikan 4 tip pengaturan kotak obat ini:

1. Buang Obat Kedaluwarsa
Berapa lama sejak terakhir kalinya Anda mengatur kotak penyimpanan obat? Mungkin sudah lama dan mungkin Anda akan menemukan banyak obat-obatan yang sudah kedaluwarsa. Pastikan Anda memusnahkan obat-obatan kedaluwarsa ini dengan cara yang benar.

2. Simpan yang Diperlukan
Karena yang lama sudah Anda buang, saatnya mencari yang baru. Simpan persediaan obat-obatan dengan yang terbaru dan pastikan ini termasuk obat-obatan dasar seperti aspirin, krim memar, plester luka, antibiotik, termometer, cairan pembersih atau kapas, tetes mata, obat batuk, dan obat demam.

3. Pisahkan Persediaan
Anda tidak perlu menyimpan semua persediaan obat-obatan dalam satu wadah. Pisahkan obat-obatan yang diperlukan sebagai pengobatan dasar dan seberapa sering Anda menggunakannya, serta siapa penggunanya dan kegunaannya.

4. Membuat Label
Jika selesai dengan pekerjaan memisahkan, selanjutnya adalah menempatkan mereka di tempat semestinya. Pastikan memberikan label pada setiap obat-obatan dan menempatkannya dalam satu bagian yang sama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar