Kamis, 23 Januari 2014

5 hal bikin kain Lap serbet tetap Bersih



KAIN Lap serbet dipakai untuk membersihkan peralatan memasak sehabis dicuci maupun menghilangkan kotoran yang ada di dapur. Seusai digunakan, maka kain serbet kerap jadi kotor dan berbau.

Jika tak bisa menjaga kain serbet atau handuk dapur bersih maka akan menyebabkan masalah kesehatan buat tubuh Anda.

Berikut ini ada beberapa tips sederhana yang bisa membantu Anda dalam membersihkan kain serbet sehingga bisa tetap bersih selalu, seperti dilansir Bolsky:

Cuci kain serbetnya usai membeli
Anda perlu mencuci handuk dapur atau kain Lap serbet dengan deterjen setelah membelinya, karena kain serbet memiliki residu kimia dan kuman yang menempel di kainnya.

Miliki deterjen
Pastikan kain serbet Anda selalu dibersihkan dengan memakai deterjen yang memiliki zat aditif antimikroba supaya mencegah pembentukan jamur, selain itu bisa menjaga kain serbet agar tidak berbau.

Taruh dalam microwave
Trik yang baik untuk menjaga kain serbet tetap bersih dan bebas kuman adalah membilasnya dengan benar, kemudian simpan di dalam microwave selama 30 detik.

Gantung kain serbetnya

Pastikan selalu untuk menggantung handuk dapur usai mencucinya supaya kain serbet tetap kering. Jangan pernah meninggalkan kainnya basah, karena akan mempermudah kuman jadi menempel.

Beli kain katun
Selalu mencoba untuk membeli kain Lap serbet berbahan katun warna putih karena noda kotor akan terlihat lebih jelas, penting diingat bahwa warna putih mudah untuk pemutih juga. (ahm) (ftr)

sumber ; http://www.okefood.com/read/2014/01/22/304/930299/10-hal-bikin-kain-serbet-tetap-bersih-1 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar