Jumat, 17 Januari 2014

Di bandingkan Shower Memakai Gayung untuk Mandi Lebih Sehat



Apakah Anda suka mandi memakai gayung atau shower? Sebuah penelitian menunjukkan bahwa shower yang kotor akan memicu masalah kesehatan yang berbahaya. Bakteri pada shower berpotensi menyebabkan infeksi pada paru-paru yang sangat sulit untuk disembuhkan.

Penelitian yang ditulis dalam American Journal of Respiratory and Critical Care, dan dilansir oleh Newsmaxhealth.com menyatakan kalau bakteri nontuberculous mycobacteria (NTM) lebih aktif dan banyak menyerang para wanita. Bakteri ini paling sering ditemukan pada bagian head shower sampai selangnya.

Umumnya bakteri ini akan masuk kedalam tubuh anda dan hinggap di bagian paru-paru anda. Jika Sekali saja anda terkena infeksi NTM, maka proses penyembuhannya akan sangat sulit dan memerlukan lebih banyak waktu. Paling tidak anda membutuhkan waktu selama 18 bulan untuk proses penyembuhan akibat infeksi NTM.


Cara menghindari infeksi NTM:
Selalu bersihkan secara rutin shower dikamar mandi anda, mulai dari bagian head shower sampai bagian selang. Disarankan untuk membersihkannya Anda harus menggunakan pembersih khusus atau bisa juga dengan memakai cuka. Jika anda ignin lebih aman dari bakteri NTM ini, Sebisa mungkin mandilah dengan menggunakan gayung dan batasi penggunaan shower.

sumber: http://naynakalila.info/mandi-pakai-gayung-lebih-sehat-daripada-pakai-shower.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar