Selasa, 05 Agustus 2014

“ Perbedaan Timbangan Digital dan Manual “

Dalam dunia perdagangan kerap sekali identik dengan beberapa pedagang yang melakukan kecurangan, seperti dengan timbangan yang dikurangi, di stel sedemikian rupa , hanya untuk alasan, supaya mereka bisa mendapatkan sebuah keuntungan yang lebih besar.

Tidak dipungkiri juga mereka melakukan semua hal itu dengan sebuah alasan yang kuat, karena faktor ekonomi mereka yang memaksa mereka melakukan kecurangan kepada konsumennya …

Tapi tidak semua para pedagang seperti itu, biasanya mereka yang melakukan kecurangan menggunakan timbangan yang manual, yang mereka bisa atur sendiri , lain hal dengan timbangan digital, yang in shaa Allah akurat ..

Mari kita bahas disini perbedaannya timbangan manual dengan timbangan digital ^_^

  • Timbangan manual
Jenis timbangan yang bekerja secara mekanis dengan system pegas, biasanya jenis timbangan  ini menggunakan indikator berupa jarum sebagai penunjuk ukuran massa yang telah berskala.Untuk timbangan manual biasanya kita bisa mengaturnya sendiri , jarum yang di tujukan sebagai penunjuk ukuran mau kita atur dan di tempatkan sesuai dengan keinginan kita.


  • Timbangan Digital
Jenis timbangan yang bekerja secara elektronis dengan tenaga listrik. Umumnya timbangan ini menggunakan arus lemah dan indikatornya berupa angka digital pada layar bacaan.

Timbangan digital ini biasanya menggunakan baterai sepeti baterai jam .. yang berbentuk bulat dan gepeng. Untuk timbangan digital ini di percaya akurat, karena tidak bisa di utak-atik sesuai dengan  keinginan kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar