Rabu, 26 Desember 2012

Corong Minyak Beralih Profesi Menjadi Corong Bensin



Kalau dulu kita sering temuin Corong minyak ini untuk digunakan sebagai corong minyak tanah. Atau yang kita lihat minyak tanah ditumpahkan ke dalam corong untuk mengalir dan bisa menerobos masuk dengan lancar ke dalam jerigen ..
Karena bentuk yang unik, corong ini bulat besar diatas dan makin ke bawah dia menciut menjadi kecil .. karena kalau bulat besar semua gimana caranya bisa masukin aliran ke satu wadah yahh ? yang ada nanti malah tumpah kemana-mana .. hehehehehe

Seiring dengan perkembangan jaman sekarang jarang masyarakat yang menggunakan minyak tanah karena bingung juga untuk apa yahh ? untuk kompor sekarang kita sudah menggunakan kompor gas, buat bakar sampah kita sudah bayar sampah bulanan yang nantinya petugas sendiri yang membereskan sampah-sampah itu .. makanya sekarang corong minyak sudah beralih profesi ni kawan ..

 (gambar diatas saya ambil dari www.oden-houseware.com)

Sekarang corong minyak itu sudah berubah menjadi corong bensin, sadar tidak kalian semua jika kita kehabisan bensin dan jauh dari pom bensin pasti kita membeli bensin eceran kan? Nah dari situlah corong minyak beralih profesi, bensin eceran itu menggunakan corong untuk menumpahkan bensin yang akan dialirkan ke dalam motor.
Jadi bisa buat pembelajaran juga kawan kalau hidup itu tidak stak dalam satu tempat, tapi dimana kita bisa menggunakan kesempatan yang baik kita akan bisa terus maju dan sukses untuk kedepannya ..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar