Jumat, 28 Desember 2012

INSPIRASI DARI SEBUAH EMBER BOCOR

Suatu ketika ada seorang keluarga yang tidak mempunyai banyak uang untuk membeli sebua pompa air, mereka bingung jika tidak ada air bagaimana cara kita menjalani hidup ini, untuk memasak, minum, mencuci dan mandi ..
Setaip hari mereka selalu sedih sampai akhirnya sang bapak pun berinisiatif untuk mengambil air disungai walaupun mereka berfikir air itu tidak bersih tapi setidaknya mereka bisa mencuci dan mandi ..

Setiap hari sang bapak selalu memikul 2 ember  yang berisi air untuk dibawa kerumah, tapi ember yang satu bocor, jadi setiap harinya sibapak hanya bisa membawa satu setengah ember saja, selama 2 tahun sibapak melakukan ini terus menerus setiap harinya, ember yang terisi penuh selalu tersenyum karena selama ini dia selalu membawa air dengan penuh sedangkan yang bocor  merasa sedih dia hanya bisa membawa setengah ember saja, akhirnya si ember bocor bertanya kepada bapak itu, pak kenapa ember saya bocor saya malu karena selama ini saya hanya bisa membawa setengah ember saja, kenapa bapak tidak membetulkanya pak ?

Akhirnya si bapakpun menjawab kamu mau tau kenapa saya tidak pernah membetulkanumu, setiap harinya kamu slalu melihat tidak disekelilingmu ada bunga yg bermekaran dan ada yang tidak tumbuh bunga, itu karena kamu, sejak aku mengetahui ember mu bocor aku mempunyai ide untuk menaburkan bibit bunga, agar setiapku melewati jalan ini kamu bisa menyiramnya dan membuat mereka hidup, dan bunga-bunga itu yang selalu menghiasi ruang tamu dan meja makan dirumahku.

Jadi kesimpulannya semua orang mempunyai kelebihan dan kekurangan yang mereka tidak sadari, dengan menaruh sebuah hati yang lapang, dengan kekurangan kita, kita bisa membuat kehidupan kita lebih bermakna, bahkan membuat mahluk yang lain bisa menikmati hidup yang indah didunia ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar