Sabtu, 11 Mei 2013

Percantik Kota, Tempat Sampah Diganti

SOLO – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Solo berencana mengganti puluhan tempat sampah yang berada di jalan protokol Kota Solo. Penggantian selain karena tidak layak pakai, juga untuk menjaga estetika kota.

Kepala DKP Solo Hasta Gunawan mengatakan, pengngantian setidaknya dilakukan terhadap tempat sampah di Jalan Slamet Riyadi. Menurutnya, tempat sampah di jalur utama itu sudah tidak sedap untuk dipandang mata. Hasta menilai, kesadaran warga Solo akan pentingnya tempat sampah masih sangat rendah.

Hal itu terbukti dari banyaknya tempat sampah yang dirusak, bahkan dicuri. ”Harusnya masyarakat itu ikut membantu memelihara tempat sampah tersebut, bukan malah mencurinya. Kita berharap semoga setelah diganti tempat sampah itu akan aman dari pencurian,” ujarnya kemarin.

Sementara itu Kepala Bidang Kebersihan DKP Solo Gatot Sutanto menuturkan, untuk menghindari pencurian, nantinya tempat sampah baru itu dipasang permanen menggunakan bahan fiber. ”Ada 30 tempat sampah yang kami ganti, rata-rata berada di Jalan Slamet Riyadi, yakni mulai dari Purwosari hingga Gladak,” ungkapnya. Proses penggantianya akan dimulai pekan depan.

Selanjutnya secara bertahap akan disusul penggantian di tempat lainnya. Dia berharap, tempat sampah baru tersebut bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib membuang sampah. Sehingga, kondisi kota akan semakin bersih dan beban penyapu jalan akan semakin berkurang. arief setiadi

sumber:http://www.koran-sindo.com/node/312624

Tidak ada komentar:

Posting Komentar