Jumat, 03 Mei 2013

Bersenjatakan Sapu dan Pengki



KUNINGAN, FOKUSJabar.com : Calon Wakil Gubernur Jawa Barat H. Deddy Mizwar dan istri, Ny. Gisela Wiranegara bersama ribuan warga Kuninganbergotong-royong membersihkan sampah di jalan-jalan dan areal sekitar Pasar Baru, Pasar Kepuh, dan Terminal Pasar Baru, Kuningan, Jawa Barat dengan pengki dan sapu tak ayal lingkungan pasar dan terminal penuh dengan lautan manusia pasukan kebersihan, Sabtu (9/2).



Bersenjatakan seperti sapu dan pengki, mereka bersama-sama memunguti sampah plastik, kertas, botol bekas minuman, dan sampah lain yang berada di sekitar pasar dan terminal. Dalam tempo yang tidak terlalu lama, jalan-jalan di lingkungan pasar dan terminal, terlihat bersih dari sampah yang biasanya berserakan.
Deddy Mizwar mengaku sengaja melakukan kampanye yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat. Kampanye Simpatik juga untuk mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan.

“Pasar tradisionalbanyak yang kurang terawat, sampah berserakan, saluran pembuangan air juga tidak terawat. Akibatnya, lingkungan pasar menjadi kotor dan kumuh, terutama pada saat musim hujan,” paparnya.

Kondisi seperti itu, tentu membuat pasar tradisional kurang nyaman sehingga bisa ditinggalkan pelanggan. Di sisi lain, pasar-pasar modern masuk hingga ke pedesaan menawarkan kenyamanan bagi konsumen.
Maka Deddy Mizwar mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dan menciptakan kenyaman pasar tradisional.(NOER)
gambar di ambil dari www.oden-houseware.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar