Sabtu, 26 Januari 2013

Perkembangbiakan Nyamuk di Vase Bunga

Dalam sebuah rumah, air sudah menjadi unsur yang penting. Banyak barang-barang dalam rumah tangga yang menampung elemen yang satu ini. Misalnya saja, wadah yang menampung air yang berfungsi sebagai pemanis hiasan dalam ruangan yaitu vase bunga dan akuarium.

tetapi hiasan itu bisa menjadi ancaman terbesar adanya wadah air di rumah adalah menjadi perantara perkembangbiakan nyamuk, termasuk nyamuk aedes aegypti, pembawa virus demam berdarah.

Vase bunga dan akuarium memang sama-sama digunakan untuk penghias ruangan. Tetapi, kedua wadah ini mempunyai sifat yang sangat berbeda. Biasanya air dalam akuarium terdapat ikan, jadi kita tak terlalu mengkhawatirkan karena jentik nyamuk akan dimakan oleh ikan. Berbeda dengan vase bunga yang hanya menampung air dengan keadaan menggenang.

Kondisi air yang menggenang inilah yang harus selalu diperhatikan dengan selalu menggantinya setiap hari secara rutin. Hal ini untuk menjaga kecantikan dan keindahan tampilan vase bunga dan menghindari perkembangbiakan jentik nyamuk.

Dengan adanya perawatan yang tepat dan rutin, tampilan vase bunga akan indah dilihat dan kesehatan keluarga pun akan tetap terjamin.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar