Sabtu, 27 April 2013

Laundry Box VS Ponakanku Yang Pinter

Laundry box biasanya di tempatkan di dalam kamar atau di samping mesin cuci, karena memang tempatnya untuk meletakkan baju kotor, ketika itu tepat di siang hari aku sedang berada di rumah kakak sepupuku, awan pun mendung menandakan akan turun hujan, kakak sepupuku memanggil ku untuk membantunya mengangkat baju-baju di jemuran, ponakanku kutinggalkan begitu saja karena memang cuacanya sudah gelap, .. sekilas info saja, ponakan ku kira-kira berumur 4 tahun, dia cantik dan sangat menggemaskan, aku lanjut lagi, akupun segera membantu kakakku, karena pembantunya yang bekerja disni sedang izin pulang kampong, jadi kakaku mengerjakan semuanya sendiri.

Ketika kakakku sedang membawa sebagian baju ke dalam rumah tanpa di sadari ada beberapa helai pakaian yang terjatuh dilantai, dan aku melihat kalau ponakanku yang tadi sedang asyik bermain langsung berjalan menghampiri pakaian itu, dan pergi membawanya, aku sedikit penasaran dengan kelakuan ponakanku, kira-kira mau diapakan baju itu ??

Aku berjalan pelan-pelan mengikuti  jejak ponakanku yang terus berjalan, dan ternyata baju yang ia bawa di letakan di dalam laundry box di dalam kamar mamanya, aku bingung itu kan baju bersih knapa di letakkan di dalam laundry box ? akupun langsung bertanya kepada kakakku ..

Me : “ kak, kenapa ponakanku menaruh baju yang bersih ke laundry box di kamar kakak ? kan Cuma jatuh di lantai saja ..”
( si kakak tertawa )
Kakak : ‘” hahaha
Me : “ loh kenapa kaka tertawa ? memang ada yang lucu kak ??
Kakak : “ adhe ku sayang, kakak selalu mengajarkan ponakanmu itu untuk hidup bersih, jadi kakak mengajarkan ke dia, kalau baju kotor itu harus di letakkan dalam laundry box ini, oleh karena itu knapa  ponakanmu itu melakukan itu, karena kakak selalu membuat dia terbiasa akan hal itu ..
Me : “ ohh gitu, pinter sekali yah kak .. jadi malu, kayanya bersihan dia hidupnya dari pada aku ? hehehehe

Aku pun tersernyum mendengarkan kata-kata kakakku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar