Rabu, 14 November 2012

Cara Membersihkan Noda Pada Mirror Box atau Kaca Kamar Mandi

Mirror Box atau Kaca kamar mandi sering sekali cepat kelihatan kotor dan kusam. Penyebab utamanya adalah uap air, busa sabun, pasta gigi dan zat kimia lain. Sering kali kotoran itu makin lama justru makin mengerak dan susah dibersihkan, terutama jika terkena uap air panas.


Adapun cara membersihkannya adalah siramlah dan basahilah seluruh permukaan kaca dengan air panas. Setelah itu olesilah seluruh permukaan kaca dengan shampoo lalu diamkanlah selama 5 menit. Setelah didiamkan dan shampoo menjelang kering siramilah kembali dengan air panas, maka permukaan mirror atau kaca akan bening seperti baru. Jika kaca masih terlihat kusam ulangilah langkah-langkah tadi tapi sebelumnya olesi permukaan kaca dengan minyak tanah.
 
Bisa Juga Seperti Di bawah Ini .

Kebanyakan pembersih kaca dan cermin terdiri dari ammonia dan air yang dicampur dengan sedikit warna biru. Bila mengandung ammonia bisa mengeluarkan uap yang  mengiritasi dan jika tak sengaja masuk ke mata, akan merusak mata. Ada juga yang mengandung lilin yang akan terus menempel di mirror atau kaca dan cermin; jika ini terjadi anda harus menghilangkannya dengan  Rubbing alcohol (alcohol 70 %) sebelum membersihkan jendela/kaca/cermin agar bebas dari bahan kimia berbahaya.

   ( gambar di atas Saya Dapat dari www.oden-houseware.com )

Resep Membersihkan Kaca dan cermin secara alami

Bahan : 
2 ml sabun cair
45 ml cuka
500 cc air panas
Campur di dalam botol spray. gunakan kain katun 100 % untuk membersihkan dan mengilapkan.

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar