Sabtu, 03 November 2012

Membersihkan Thermos Kaca

 
Thermos merupakan botol yg diberi dinding rangkap untuk menyimpan minuman agar tetap memiliki suhu yang semula, dan ini termasuk perlengkapan dapur yang sangat dibutuhkan. oleh karena itu saya akan menjelaskan cara membersihkan thermos kaca yang biasa didunakan oleh para ibu-ibu rumah tangga .



 

gambar disamping saya ambil dari Oden Houseware,Termos khusus untuk menyimpan air panas, biasanya bagian dalamnya terbuat dari kaca. Untuk termos ini, sebaiknya tidak memasukkan air panas dan air dingin bergantian, karena lapisan kacanya bisa pecah.




Bila Anda menginginkan thermos yang bisa menyimpan air panas dan air dingin sama baiknya, maka sebaiknya memilih termos yang bagian dalamnya terbuat dari stainless steel.






Di dalam thermos khusus air panas ini biasanya akan muncul semacam kerak. Kerak ini tidak akan hilang jika dibersihkan dengan cara biasa. 
Cara membersihkannya seperti ini :
  • Cara yang mudah adalah dengan menggunakan beras. Ambil segenggam beras, masukkan ke dalam thermos yang sudah diisi air secukupnya. Tutuplah thermos dengan rapat, kocok-kocok selama mungkin, kemudian buang air tadi. Ulangi langkah 2-3 kali agar kerak yang ada di dalam thermos, bisa lepas dan bagian dalam thermos pun bersih kembali.
  •  Cara lain adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Ambil 3 buah jeruk nipis, peras dan ambil airnya. Campurkan dengan air panas mendidih lalu masukkan ke dalam termos. Tutup termos dan diamkan selama 2 jam. Buang air jeruk dan masukkan air bersih lalu kocok-kocok untuk menghilangkan aroma jeruk nipis. Kerak pada lapisan kaca dalam termos akan hilang.
Silahkan Mencoba Tips Diatas Semoga Bermanfaat .. :)







3 komentar:

  1. Tips nya bermanfaat sekali and thanks uda sharing.
    sebaiknya berapa x termos dibersihkan dengan metode di atas? apakah 1 bulan sekali cukup?
    Visit my interesting blog at www.downloadfreetarget.blogspot.com
    Are you good at typing? Earn Dollars trough Just Click and use 8T3J for the activation code.

    BalasHapus